Ingin Pernikahan Langgeng? Pilihlah Insinyur Pertanian atau Dokter Gigi

Freedigitalnet
Ingin Pernikahan Langgeng? Pilihlah Insiyur Pertanian atau Dokter Gigi

Ada alasan kenapa kamu sebaiknya memilih insinyur pertanian atau dokter gigi.

Siapa sih yang nggak mau pernikahannya langgeng? Tentu kamu harus memilih calon pasangan kamu nanti dengan hati-hati.

Berdasarkan sebuah survei terbaru ada beberapa profesi yang ternyata lebih memiliki hubungan pernikahan yang langgeng ketimbang profesi lainnya. Diantara semua profesi yang dipelajari, jika ingin pernikahan langgeng, pilihlah insinyur pertanian atau dokter gigi.

Ada juga profesi lain yang pernikahannya cenderung berjalan mulus, yakni optometris (ahli mata) dan podiatris (ahli kaki). Sementara, sebisa mungkin hindari profesi bartender, penari dan koreografer. (Punya Ayah ganteng, Cewek Ini Dikira Foto dengan Pacarnya)

Penelitian ini dilakukan untuk mencari korelasi antara profesi dan perceraian. Dalam studi yang dipublikasikan oleh Journal of Police and Criminal Psychology terungkap bahwa mereka yang menikah dengan insinyur pertanian hanya mengalami perceraian dengan persentasi 2 persen.

Sedangkan tingkat perceraian antara mereka yang menikah dengan optometris sebesar 4 persen. Mereka yang menikah dengan dokter gigi mengalami tingkat perceraian 7.75 persen dan mereka yang menikah dengan podiatris mengalami tingkat perceraian sebesar 6,8 persen.

Untuk beberapa profesi yang sebaiknya dihindari, seperti penari, koreografer dan bartender, tingkat perceraian yang terjadi adalah 40 persen. Lumayan tinggi khan?

Salah satu peneliti, Dr Michael Aamodt membuat formula untuk mengukur kesuksesan pernikahan berdasarkan satu pekerjaan pasangan berdasarkan sensus penduduk Amerika. (Teleskop Hubble Temukan Kumpulan Bintang Raksasa di Luar Angkasa)

Sementara itu, mereka yang menikah dengan penegak hukum mengalami tingkat perceraian 14,5 persen.

Di dalam studi ini terlihat bahwa lingkungan kerja akan mempengaruhi kehidupan di rumah. Apalagi seseorang menghabiskan hampir sebagain besar waktunya di tempat kerja.

Di sini terlihat bahwa pekerjaan yang memiliki risiko lebih tinggi terhadap perceraian adalah mereka yang dalam pekerjaannya berhubungan dengan banyak orang, seperti bartender karena mereka lebih memiliki kesempatan untuk bertemu banyak orang.

Di sisi lain pekerjaan yang membutuhkan kedekatan fisik, seperti penari dan koreografer juga memiliki risiko lebih tinggi terhadap perceraian, jika perselingkuhan menjadi isu utama. (Jalan-jalan ke Tokyo, Cobalah Menginap di Apartemen Eksentrik Ini. Keren Abis!)

Sementara itu pekerjaan-pekerjaan yang memiliki tingkat stres tinggi, seperti perawat, psikiatri juga memiliki risiko lebih tinggi karena pekerjaannya yang membutuhkan jam kerja panjang dan merawat pasien yang membutuhkan banyak energi. Sehingga ketika sampai rumah, mereka sudah merasa lelah.

Tetapi dari data yang ada, tidak diungkapkan apakah memang ada beberapa profesi yang cenderung memiliki risiko lebih tinggi dalam perceraian atau memang ada memang orang-orang yang cenderung terlibat dengan hubungan yang tidak stabil akan memilih profesi-profesi tertentu tadi yang memiliki risiko lebih tinggi terhadap perceraian. (Stuff.co.nz)




loading...

OTHER STORIES

LOAD MORE