Keputusan Wanita Ini Memakan Udang Membawa Petaka. Kok Bisa?

pixabay
Keputusan wanita ini memakan udang membawa petaka

Wanita ini memakan udang dua ekor saja.


Buat kamu yang alergi terhadap sesuatu, jangan coba-coba melanggarnya meski hanya sekali jika tidak ingin mengalami kejadian seperti yang dialami seorang wanita di Singapura ini.

Sejak awal, Khoo Siew Hong mengetahui dirinya memiliki alergi terhadap udang. Tetapi suatu waktu, dirinya ingin sekali memakan udang yang dimasak laksa. Ia meminta pembantunya memasak laksa pada Maret lalu.

Oleh pembantunya, ia pun diberi dua ekor udang, Tidak lama setelah memakan udang, wanita yang sudah berusia 60 tahun itu mengalami gatal-gatal, sekujur tubuhnya lemas dan akhirnya ia meninggal dunia karena alergi.

Petugas koroner, Marvin Bay pada Senin (21/8/2017) mengatakan bahwa Hong sangat tidak beruntung dan bernasib malan. insiden ini, kata dia, juga memperlihatkan bahaya melanggar pantangan.

“Reaksi seseorang terhadap memiliki alergi terhadap udang dan jenis kerang-kerangan lainnya, tidak bisa diprediksi karena berbeda pada setiap individual,” terangnya.

Sehari-harinya, Khoo tinggal bersama saudara wanitanya dan dua pembantu di Geylang.

Beberapa hari sebelum insiden mengenaskan itu terjadi, mereka bersama-sama pergi ke sebuah restoran untuk makan siang. Saat itu, Khoo memakan siomay udang dan tidak terjadi reaksi apa pun dari tubuhnya, Berdasarkan hal itu, empat hari kemudian ia meminta pembantu membuatkan laksa udang karena ingin makan udang.

Hanya dua setengah jam setelah memakannya, Khoo mulai gatal-gatal. Oleh sang pembantu, ia diberi obat dokter yang biasa diminumnya saat alergi menyerang. Tidak lama kemudian, di wajah Khoo terdapat ruam-ruam yang menyebar di wajah. Dua puluh menit kemudian, ia kesulitan bernafas.

Bastareche, nama pembantunya, lalu meminta minyak angin untuk dihirup dan memberitahu saudara wanita Khoo, soal kondisi Khoo. Tim paramedis tiba beberapa saat kemudian untuk membawa Khoo ke rumah sakit. Tetapi, sayang dirinya tetap tidak sadar meski diberi pengobatan hingga akhirnya meninggal pada malam hari sekitar pukul 9.50 malam. (Straittimes)




loading...

OTHER STORIES

LOAD MORE