Ini Sosok di Balik Pemilik Akun Facebook ‘Ringgo Abdillah’ yang Menghina Jokowi

birokepresidenan
Sosok di balik akun Facebook penghina Jokowi

Ringgo Abdillah ditangkap pada Jumat (18/8/2017) di rumahnya.


Beberapa hari belakangan jejaring media sosial dihebohkan dengan sebuah akun Facebook ‘Ringgo Abdillah’ yang dalam unggahannya kerap menghina Presiden Jokowi.

Terakhir, saat hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72, ia mengunggah postingan yang sangat provokatif, menampilkan foto Jokowi dengan menginjaknya.

“Di hari kemerdekaan ke-72, gue akan merayakannya dengan menginjak foto Jokowi… Gue berharap di waktu yang akan datang bisa menginjak kepala Jokowi sampai pecah biar perlu otaknya juga berserakan di tanah.

Ternyata selama ini Ringgo Abdillah hanyalah nama palsu. Dan foto Ringgo Abdillah diambil sembarangan dari dunia maya.

Setelah ditelusuri oleh kepolisian, akhirnya penghina Jokowi ini ditangkap di rumahnya, di Medan Timur, Sumatera Utara.

Tak disangka, pemilik nama berinisial MFB ini masih berusia 18 tahun dan tercatat sebagai salah satu pelajar di SMK di Medan. Ia ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan pada Jumat (18/8/2017) lalu.

Kepada pers, seperti dilansir Viva.co.id, saat ini dirinya masih dalam pemeriksaan intensif dan kepolisian sendiri sedang menunggu hasil penyelidikan Labfor.

“Motifnya masih dalam proses penyelidikan,” kata Kombes Sandi Nugroho.

Selain menghina Jokowi, pelaku juga sering menantang polisi untuk menangkap dirinya.

“Gue kapan nih ditangkap? Gue nggak sabar nih menambak kepala polisi klo datang ke rumah gue,” tulisnya.

MFB terancam dijerat Pasal 45 Ayat 2 jo Pasal 28 Ayat 2 subs Pasal 27 Ayat 3 Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua buah laptop yang digunakan untuk mengedit gambar Presiden dan Kapolri, 1 buah flashdisk 16 GB, 3 unit handphone dan dua reuter.




loading...

OTHER STORIES

LOAD MORE