Penghasilan Nggak Seberapa, Tukang Parkir Ini Selalu Sisihkan Uang untuk Anak Yatim 

Facebook
Tukang Parkir Ini Selalu Sisihkan Uang untuk Anak Yatim 

Ini kisah nyata guys!

Tukang parkir ini sangat hebat. Meski hidup pas-pasan, dia tetap saja memikirkan nasib orang lain, utamanya anak yatim. 

Saban hari, dia ikhlas menyisihkan penghasilannya, untuk dibagikan kepada anak yatim. 

Adalah akun Ahmad Al-Asoy yang membagikan pelajaran berharga ini di Facebook. 

Begini ceritanya. (Bikin Geger! Cewek Cantik Ini Mirip Banget Pevita Pearce, Siapa Dia?)

Ya allah dapet pelajaran hidup malam ini. Gw gak pernah kenal orang ini. Tapi gw kenalnya ini orang saban/setiap minggu atau paling enggak sebulan sekali ngirim uang kerumah gw dengan bungkusan rokok via go ojek. Yang isinya kurang lebih 300 sampe 500 ribu yang duitnya itu diperuntukan untuk anak2 yatim yang sedang sekolah atau sedang menuntut ilmu dipsantren.

Kita berkomunikasi via bbm dan by phone selama berbulan bulan. Dan gw gak pernah tau ini orang pekerjaannya apa dan rumahnya dimana. Sampe tadi malem doi bbm gw dan bilang kalo doi mau main kerumah gw.

Dan subhanallah doi sampe rumah gw. Dan yang ada dibenak gw adalah dia orang seorang karyawan atau pekerja disebuah perusahaan atau instansi. Dan paling enggak yang ada dibenak gw dia punya motor. 

Pas sampe rumah gw. Hati ini bertanya tanya....????

Apa ini orangnya ya.....?????

Gw: abang yang namanya bang ali kan

Dia: iya bang saya ali.

Gw: alhamdulillah ya bang bisa ketemu juga.

Dia: iya bang alhamdulillah. (Sembur Asap Rokok ke Anak Kecil, ABG Ini Ngamuk saat Ditegur)

Gw: abang kesini naik apa.

Dia: saya naik ojek bang.

Gw: abang kenape kalo ngirim buat yatim pake go ojek bang. Bukan transfer ajah

Dia: saya gak punya ATM bang. Maklum betawie jadul.

Gw: lah emang gk ada motor

Dia: (dengan logat khas betawinya). Orak dablek bang motor mah. (Hati gw sung nyessssssss).

Gw: emang abang kerja dimana

Dia: saya tukang parkir bang di pasar xxxxxxxx

Gw: hati gw makin nyesssssssss

Dia: (sambil tersenyum) heheehe. Abang pasti mau nanya saya nyumbang buat anak yatim darimana..heheheheheh.  Tenang bang ahmad duit saya kriim ke abang bukan dari hasil kejahatan..!!! Duit yang saya kirim buat yatim itu murni duit saya. Saya wajibkan stiap hari dari hasil saya markir 25 ribu sharinya. Trus sisanya saya kasihkan ke isteri saya. Dan saya selalu bilang ke isteri saya kalo stiap harinya saya sisihkan buat yatim.

Gw:makinnnnnnnnn nyesssssss dan gak bisa ngomong

Dia: percaya gak percaya setiap saya abis ngasih buat yatim. Rejeki saya ada ajah bang. Udah ah bang kok jadi saya yang banyak ngomong.

Gw: abang udah ngajarin saya sebuah ilmu yang mungkin orang lain belom pernah ngajarin saya ilmu itu. Makasih banyak ya bang ali......

Saksinya Sahril Ramadhan

Intinya gw dapet ilmu malam ini...

Makasih ya allah....

Gimana guys, menginspirasi banget yah kisah yang satu ini. Semoga ada pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah di atas ini yah. (Ngomong Inggris, Pedagang Lucu Asal Tangerang Viral di Sosmed)




loading...

OTHER STORIES

LOAD MORE