Terungkap, Ini Kata-kata Terakhir Putri Diana Sebelum Meninggal

today
Kata-kata terakhir Putri Diana

Setelah kecelakaan Putri Diana masih bisa bernafas.


Seorang pemadam kebakaran yang sempat berusaha menyelamatkan Pitri Diana saat terjadi kecelakaan mobil 20 tahun lalu, mengatakan dirinya sempat memperikan pertolongan CPR kepada Diana setelah kecelakaan fatal itu.

Kepada The Sun, Xavier Gourmelon mengatakan Diana sempat tersadar dan membuka matanya saat petugas menariknya dari mobil Mercedes. Xavier berhasil menyelamatkan Diana dari mobil dan memeriksa kondisi Diana. Saat itu, jantung Diana masih berdetak dan ia yakin Diana akan bertahan.

Sampai akhirnya ia tidak percaya ketika mendengar ibu pangeran William dan Harry itu meninggal di rumah sakit pada pukul 4 dini hari.

Xavier, yang menghabiskan 22 tahun hidupnya di Paris sebagai petugas pemadam kebakaran sebelum pindah ke Inggris hanya berbicara ke publik sekali pada tahun 2007.

Ia mengatakan awalnya, dirinya tidak percaya yang ia selamatkan adalah seorang putri kerajaan saat ia menyelamatkan Diana di tunnel the Pont de l’Alma, Paris.

“Kami sangat dekat dengan tempat kejadian, kurang dari tiga menit,” katanya,

Ia mengungkapkan kondisi mobil sangat buruk dan ia hanya mengira itu adalah kecelakaan biasa dan berusaha sebaik mungkin menolong korban.

“Diana berkata kepada saya,” Ya Tuhan, apa yang terjadi,” ungkapnya.

Perempuan itu, yang akhirnya diketahui adalah Putri Diana terbaring di lantai belakang mobil. Ia bergerak sedikit dan saya melihat dia masih hidup.

“Saya bisa melihat dia mengalami sedikit luka di bahu kanan. Lebih dari itu, tidak ada yang penting. Bahkan tidak ada darah,” ungkapnya.

Ia mengatakan kepada Diana untuk tetap tenang dan dia akan menyelamatkannya.

“Saya memberi dia (Diana) oksigen dan tim saya terus mendampinginya,” imbuhnya.

Tetapi, sesaat kemudian Diana berhenti bernafas.

Xavier yang sekarang bekerja di pusat penanganan kondisi darurat di bandara Brest mengatakan kami memberi Diana pertolongan pertama dan saya melihat dia menderita serangan jantung dan berhenti bernafas.

“Saya memijat jantungnya dan dalam beberapa detik kemudian, Diana bernafas dan saya lega karena saya pikir telah menyelamatkan hidupnya,” terang Xavier.

Saat itu, dirinya optimis Diana bisa selamat karena saat dirinya mengangkat Diana ke ambulans, istri Pangeran Charles itu masih bernafas.

“Saya sedih sekali ketika mendengar dia meninggal di rumah sakit,” ujarnya.

Ibu dua anak ini meninggal dalam kecelakaan mobil ketika bersama kekasihnya Dodi Fayed dan supir Henri. Sedangkan bodyguard Diana, Trevor Rees-Jones berhasil selamat. (News)




loading...

OTHER STORIES

LOAD MORE